15 menit yang mengubah kehidupan

 

Luangkanlah beberapa menit dalam hidup Anda untuk mengikuti beberapa cara berikut ini, dan pastikan apakah Anda benar-benar menghidupi hidup Anda dengan maksimal sesuai dengan passion yang Anda miliki.

Jika Anda ingin merasakan kembali dan meraba apakah tujuan hidup Anda, bagaimana cara Anda mencapai misi hidup Anda, dan juga bagaimana Anda menentukan langkah-langkah Anda dalam hidup ini serta bagaimana berkomitmen, Anda dapat meluangkan waktu Anda selama 15 menit yang mengubah kehidupan Anda.

1. Membuat Tujuan Hidup

Coba pertanyakan kembali kepada diri Anda sendiri: apakah tujuan hidup Anda? Lakukanlah hal ini berkali-kali sampai Anda mendapatkan apa sebenarnya misi dan visi dalam hidup Anda. Dengan berulang kali menanyakan ini kepada diri Anda sendiri, maka Anda akan mencoba menjawab mengenai apakah tujuan hidup Anda.
Misalnya Anda memiliki beberapa target yang Anda belum selesaikan, atau misalnya Anda memiliki suatu tujuan hidup yang sampai saat ini Anda belum memulainya. Tidak ada yang akan menyesal karena hal apa saja yang Anda telah lakukan, tetapi Anda akan menyesal karena Anda tidak melakukan hal yang Anda seharusnya lakukan. Buatlah tujuan hidup Anda dengan benar dan wujudkan tujuan tersebut. Pastikan Anda melakukan ini dalam mencoba ide 15 menit yang mengubah kehidupan Anda.

2. Memetakan atau Mengevaluasi Pencapaian

Pastinya Anda juga memiliki goal dalam hidup Anda, bukan? Ada banyak sekali target dalam hidup yang Anda ingin capai dan selesaikan dalam mewujudkan tujuan hidup Anda. Berbagai pencapaian yang belum tuntas atau bahkan belum dimulai, akan membuat Anda semakin bersemangat dalam mencapai semuanya. Coba Anda kotak-kotakkan apa yang akan Anda lakukan terlebih dulu dan mana yang menjadi prioritas dalam hidup Anda. Misalnya Anda akan melakukan mana yang akan dilakukan terlebih dahulu dan meninggalkan yang tidak terlalu penting. 15 menit yang mengubah kehidupan Anda juga dimulai dari mengaplikasikan ide ini pada hidup Anda.

3. Menentukan Rencana ke Depan dan Berkomitmen

Tidak ada yang bisa memastikan akan terwujudnya atau akan terlaksananya suatu perencanaan manusia, tetapi apa salahnya mencoba untuk mengorganisir dan membuat beberapa rencana yang akan memudahkan Anda dalam mencapai misi hidup. Jangan pernah merasa bahwa apa yang akan Anda rencanakan tidak akan menjadi kenyataan, jika dihadapkan pada kenyataan bahwa tidak semua rencana kita akan berhasil, namun memiliki komitmen yang kuat dan kokoh juga akan menjaga keinginan kita untuk tidak menyerah dalam hidup dan melanjutkan rencana-rencana lain yang tertunda.

Jangan pernah hilangkan semangat hidup dalam menjalani hidup Anda. Itu juga merupakan salah satu dari program 15 menit yang mengubah kehidupan Anda dan orang sekitar Anda. Tularkan energi positif pada orang-orang di sekitar Anda dengan menyalurkan ide 15 menit yang mengubah kehidupan yang telah Anda coba.

 


 

Leave a Reply