3 Kelemahan handphone canggih

Spread the love
3-Kelemahan-handphone-canggih
3 Kelemahan handphone canggih

Punya handphone canggih bisa bikin bangga. Tapi bukan untuk berbangga yang menjadi tujuan, yang penting adalah fungsionalitasnya. Karena mungkin dari banyak fitur handphone yang dimiliki, mungkin hanya sedikit saya aplikasi yang terpakai.

Teknologi processor handphone terus berkembang dari waktu ke waktu. Termasuk resolusi layar, resolusi kamera, besarnya RAM, dan berbagai faktor, sehingga membuat sebuah handphone bisa dikatakan lebih canggih dari sebelumnya.

Sekedar intermezo, setidaknya ada 3 kelemahan dari handphone canggih:

  1. Selalu bergantung pada sinyal operator. Pada saat mendaki gunung, sinyal operator hilang. Yang artinya ngga bisa dapet paket data. Yang artinya ngga bisa internetan. Jangankan internetan, nelpon dan sms juga ngga bisa. Fungsi utama handphone sebagian besar bergantung pada sinyal operator. Saat ngga dapet sinyal, handphone canggih serasa kurang joss.
  2. Selalu perlu di charge. Handphone butuh sumber energi untuk tetap menyala. Saat baterai habis, handphone canggih akan kehilangan fungsi utamanya. Ngga ada bedanya dengan ngantongin dompet. Memang ada yang bisa menggunakan tenaga surya atau solar cell, tapi tetap saja butuh sinar matahari. Ngga cocok buat di indoor, ataupun outdoor saat musim hujan, matahari akan tertutup awan.
  3. Ngga bisa balik sendiri saat hilang. Berapa banyak handphone yang bisa balik lagi ketika sudah hilang? Memang ada yang nenggunakan aplikasi pelacak. Tapi kalo handphonenya langsung di reset dan di fllash ulang, maka akan hilang tanpa jejak. Jarang ada orang mati-matian melacak dan mencari handphone hilang sampai ketemu. Biasanya di ikhlaskan saja dan langsung beli baru.

Selalu ada kelebihan dan kekurangan dalam setiap hal. Handphone yang ideal adalah handphone yang fungsionalitasnya berguna secara optimal. Bisa jadi bukan handphone tercanggih, yang penting pulsanya cukup, paket internetnya hemat dan kencang, hasil jepretannya OK, harga pun pas di kantong.

Trend komunikasi terus berkembang, apalagi denggan maraknya media sosial. Telpon dan sms sudah digantikan dengan aplikasi chatting. Bagi saya pribadi, handphone sangat berguna sekali untuk blogging. Karena banyak postingan artikel yang saya buat melalui aplikasi office mobile di handphone.

Apa manfaat terbesar dari handphone yang Anda pakai? Silahkan komen dikolom komentar 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.