Bagaimana Cara Menumbuhkan Energi Positif Dalam Diri Anda

Spread the love

 

Pernahkah Anda menghela nafas panjang ketika melihat to do list yang Anda buat? Banyak pekerjaan yang belum terselesaikan. Anda bertanya, apakah pekerjaan ini terlalu berat atau memang Anda yang berpikir dengan lambat. Anda merasa seperti dejavu, setiap hari berganti begitu cepat. Anda baru tersadar bahwa hari sudah sore dan dengan nada tidak semangat Anda mengatakan: Saya lelah, akan saya teruskan besok saja.

Alarm pagi membangunkan Anda. Dan dengan reflex Anda meraih alarm dan mematikannya, kemudian tidur lagi. Anda baru tersadar bahwa waktu sudah sempit, dan Anda bergegas berangkat ke kantor dengan tergesa-gesa, tanpa sempat sarapan dan Anda hanya mengeluh sepanjang jalan. Ya, Anda mengeluh tentang jalanan yang macet, waktu yang berlalu begitu cepat, dan Anda merasa sangat malas untuk bekerja.

Berapa banyak dari Anda yang selalu mengeluhkan pekerjaan Anda setiap pagi? Seberapa banyak dari Anda yang tidak sempat sarapan sebelum berangkat bekerja? Seberapa banyak dari Anda yang merasa pekerjaan Anda begitu menyebalkan dan tidak pernah ada habisnya?

Tanpa sadar kebiasaan ini membuat Anda tidak produktif. Anda bekerja sekedar untuk mengisi waktu. Anda tidak peduli dengan kualitas perkerjaan Anda. Anda merasa sama saja bekerja hingga mati-matian atau sambil bermalas-malasan, toh gaji Anda tidak akan naik bulan depan. Tanpa sadar Anda menjadi seorang low achiever.

Stop. Berhenti mengeluh. Sadarkanlah diri Anda, bahwa Anda berada pada pola hidup yang tidak sehat. Mudah stress, emosional, suka mengeluh, pemalas, penunda. Semua itu yang akan terjadi pada Anda. Sungguh sangat jauh dari ciri seorang pribadi sukses. Anda hanya orang biasa, dengan pola pikir biasa, dan kehidupan Anda biasa-biasa saja.

Tapi tahukah Anda, bahwa Anda bisa melakukan yang lebih baik dari saat ini. Langkah-langkah ringan yang dapat membuat pola hidup Anda lebih baik. Pola hidup baru yang tidak akan mengurangi uang Anda dan gratis 100%. Tidak perlu membuat kondisi Anda menjadi under pressure, tapi coba nikmati langkah-langkah simple berikut ini :

1. Yakini bahwa Anda bisa lebih baik dari saat ini. Bangunlah kemauan dalam diri Anda, yakinkan diri Anda bahwa akan tiba suatu saat dimana Anda akan menjadi orang yang sukses. Bangun impian Anda. Bayangkan pola hidup positif yang akan Anda miliki. Dimana Anda begitu bersemangat, berprestasi, dihargai orang, jenius, banyak uang, dan Anda tidak merasa kurang satu apapun. Dan transformasi menuju impian Anda harus dimulai dari sekarang. Ya, mulailah dari sekarang.

2. Awali hari Anda dengan bangun pagi. Rata-rata orang sukses selalu bangun lebih pagi. Karena saat pagi adalah saat yang tepat untuk menjadi produktif. Pikiran Anda masih fresh. Olah raga ringan dapat membantu menyegarkan tubuh Anda. Biasakan sarapan setiap pagi sebelum berangkat bekerja. Perkirakan waktu yang Anda butuhkan untuk perjalanan. Melangkahlah dengan semangat dan katakanlah pada diri Anda: Selamat pagi. Hari ini adalah hari yang baik. Akan ada hal-hal baik yang akan terjadi hari ini. Dan saya siap untuk menyambutnya. Karena hari ini adalah milik saya.

3. Luangkan 15 menit untuk menyusun to do list hari ini sebelum mulai bekerja. Susun prioritas beserta tengat waktunya. Beri jangka waktu yang rasional untuk setiap pekerjaan. Anda mungkin tidak dapat meyelesaikan tugas satu minggu dalam satu hari. Namun Anda dapat membaginya, dan menyelesaikannya satu persatu.

4. Langkah selanjutnya, fokus fokus dan fokus. Paksakan diri Anda untuk berfikir. Jauhkan semua gangguan social media dan internet. Beri waktu 90 menit untuk satu sesi pekerjan dengan konsentrasi penuh. Anda dapat mengecek social media 10 menit sebagai jeda pekerjaan Anda. Mungkin sambil berjalan ringan dan membuat kopi. Kemudian lanjutkan pekerjaan Anda kembali dengan focus. Jangan buka browser atau internet, Anda dapat melakukannya saat jam makan siang.

5. Biasakan aktivitas diatas setiap hari Anda bekerja. Hanya setengah hari. Ya hanya setengah hari. Jadikan waktu tersebut menjadi waktu Anda yang super produktif. Mungkin sulit pada awalnya. Lakukan dahulu selama satu bulan penuh, dan lihat hasilnya.

Menjadi produktif tidak akan membuat Anda terkekang. Tidak akan merugikan Anda, bahkan akan menguntungkan Anda. Pekerjaan Anda lebih cepat selesai. Anda dapat berpikir lebih cepat. Anda lebih bersemangat untuk memulai hari Anda. Akan banyak energy positif yang akan Anda miliki. Untuk menjadi lebih baik memerlukan usaha. Mulailah dari hal-hal kecil mulai saat ini juga. Jadilah pribadi yang hebat. Jadilah pribadi sukses dan nikmatilah semangat dalam hari-hari Anda.



						

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.