Inilah Alasan Mengapa Orang Kaya Semakin Kaya

Spread the love

Melihat orang kaya yang punya rumah yang besar, sederet mobil mewah dan berlibur keliling dunia tentunya membuat siapapu iri melihatnya. Namun, jika diperhatikan lebih dalam, ternyata mereka yang memiliki kekayaan berlimpah, ternyata kekayaannya semakin bertambah bukannya berkurang.

Tentunya itu semua bukanlah kebetulan semata, ada alasan kenapa orang kaya semakin kaya, mau tahu jawabannya ?? baca ulasannya berikut ini :

Selalu Punya Impian yang Besar

Orang miskin selalu membatasi impiannya tapi orang yang kaya selalu memiliki impian yang besar, karena impian adalah kunci terbesar untuk menaklukan dunia. Bukankah sejak kecil kita semua diajarkan untuk menggantungkan impian setinggi langit.

Namun, impian yang besar tentu saja diiringi tindakan yang besar juga. Jika impiannya besar tapi malas bertindak atau istilahnya No Action Talk Only maka impian tersebut hanya menjadi mimpi belaka layaknya bunga tidur.

Sebagai motivasi untuk Anda maka buatlah daftar setiap impian Anda dalam satu buku khusus dan tetapkan target waktu secara detail kapan Anda bisa meraih impian tersebut.

Memiliki Fokus yang Kuat

Selain impian, orang-orang kaya juga memiliki tingkat fokus yang tinggi. Mereka selalu menentapkan satu tujuan untuk dicapai dan tidak mudah tergiur dengan apa yang telah dicapai orang lain walaupun lebih banyak dari yang mereka dapatkan.

Mark Zuckeberg fokus mendirikan facebook dengan mencari apa kelebihan facebook dibandingkan social media pendahulunya yaitu Friendster dan myspace. Dengan kegigihannya kini facebook menjadi social media terbesar di dunia dengan jumlah pengunjung dan interaksi terbanyak dan namanya tercantum sebagai salah satu anak muda terkaya di dunia.

Berani Mengambil Resiko

Orang kaya selalu berani bertindak dan berani mengambil resiko dengan tetap mempertimbangkan kemungkinan yang akan terjadi. Jika memang resiko yang diterima sebanding dengan hasilnya, kenapa harus takut.

Dahulu, seorang Anak muda bernama Hendy Setyono berjualan kebab menggunakan gerobak padahal dia seorang sarjana. Tidak peduli apa kata orang, Hendy terus berusaha sekuat tenaga, bahkan gerobak kebabnya pernah terguling karena pecah ban.

Selain itu, Hendy tahu kalau kebab merupakan makanan baru yang belum terlalu akrab dengan lidah masyarakat Indonesia. Namun, ia terus berusaha sekuat tenaga. Pada akhirnya bisnis kebabnya berkembang pesat hingga sekarang ini, siapa yang tidak kenal dengan Kebab Turki Babarafi. Bahkan, sekarang ini Hendy memiliki cabang hingga ke berbagai negara.

Menunda Kesenangan

Mereka yang sekarang ini memiliki kekayaan berlimpah bukanlah orang-orang yang boros tapi bukan berarti pelit, mereka hanya menunda kesenangan sementara untuk bekerja keras. Sebelum menjadi kaya, mereka selalu disiplin, bangun lebih pagi untuk mejalankan aktivitas, bahkan untuk masalah pengeluaran pun benar-benar hemat. Setiap pemasukan yang didapatkan tidak langsung digunakan untuk bersenang-senang tapi mereka gunakan untuk menambah pendapatan seperti berinvestasi, membangun bisnis baru dan juga bersedekah.

Dan ketika memiliki kekayaan semua rutinitas itu sudah melekat, tetap bangun pagi dan tetap bijak dalam mengeluarkan uang.

Bekerja Keras Lebih dari Orang Lain

Sudah bukan rahasia lagi jika orang kaya pasti bekerja keras 2 kali lipat dari kebanyakan orang, sehingga tidak heran kekayaan yang mereka semakin banyak karena hasil tidak pernah mengkhianati proses. Sebut saja Chairul Tanjung, Bob Sadino, Bill Gates, Adam Khoo mereka semua adalah pengusaha sukses yang memiliki kekayaan yang luar biasa buah dari kerja keras mereka selama ini.

Bersyukur

Selalu bersyukur atas rezeki yang diberikan dengan tetap berusaha itulah arti kekayaan yang sebenarnya. Bukankah tuhan juga menjanjikan akan menambah rezeki kepada umatnya yang selalu bersyukur.

Bersyukur tidak selalu dalam bentuk berdoa dan ucapan saja tapi juga bisa dalam bentuk tindakan seperti menyumbang ke yayasan yatim piatu, menyekolahkan anak-anak yang tidak mampu, hingga memberangkatkan orang tua ke tanah suci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.