Peluang Bisnis yang Tepat Untuk Pelajar Sekolah

Spread the love

Kata siapa pelajar sekola tidak bisa punya penghasilan sendiri ?? Buktinya ada banyak pebisnis sukses yang merintis usahanya sejak masih duduk di bangku sekolah, bahkan ada juga loh yang bayar sekolahnya sendiri.

Yups, menjalankan bisnis sejak masih sekolah memang tidak dilarang bahkan bisa menjadi media pembelajaran tapi jangan sampai mengganggu waktu sekolah. Berikut ini ada peluang bisnis yang tepat untuk pelajar sekolah yang ingin punya penghasilan sendiri dan tetap tidak melalaikan tugas sekolah :

Membuka Usaha Toko Online

Di zaman milenial ini apapun yang Anda butuhkan bisa dibeli secara online seperti baju, buku, barang elektronik, hingga sayuran. Tidak heran jika saat ini semakin banyak pebisnis konvensional yang memindahkan bisnisnya ke dunia maya.

Usaha toko online menjadi peluang bisnis yang sangat tepat untuk pelajar sekolah karena selain mudah dijalankan, juga tidak mengganggu waktu sekolah. Anda bisa membuat toko online menggunakan platform blog yang gratis seperti blogspot dan wordpress sebagai permulaan.

Foto semua produk yang Anda jual dengan resolusi yang bagus, kemudian pasang di toko online. Berikan penawaran yang menarik untuk pembeli pertama, sebarkan promo di social media, jika ada dana lebih pasang iklan di FB ads dan Google Adwords.

Bisnis Pulsa dan Paket Internet

Seiring bertambah banyaknya pengguna internet maka permintaan pulsa dan paket internet juga semakin meningkat, apalagi sekarang ini semua smartphone sudah dilengkapi fasilitas internet. Modal yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis pulsa dan paket internet tidak terlalu besar, sekitar Rp 700.000 sampai Rp 10 juta tergantung seberapa besar jumlah deposit yang Anda inginkan.

Anda tidak perlu menyewa tempat untuk konter, cukup pasang etalase di depan rumah saja. Selain itu, bisa juga jualan di sekolah dan kantin karena penjualan pulsa dan paket internet bersifat mobile sehingga transaksi bisa dilakukan dimana saja.

Peluang Bisnis Susu Jahe Hangat

Salah satu jenis minuman hangat yang menjadi favorit banyak orang ketika malam menjelang adalah susu jahe. Bisa dibilang peluang bisnis susu jahe sangat menguntungkan karena kompetitornya masih sedikit dan tidak membutuhkan modal yang besar.

Karena cocoknya pada malam hari, maka Anda bisa membuka usaha susu jahe pada malam hari di luar waktu sekolah sehingga tidak mengganggu aktivitas belajar. Ajak teman-teman sekolah untuk datang ke tempat bisnis susu jahe milik Anda supaya terlihat ramai dan menarik perhatian orang yang lewat

Bisnis Martabak Aneka Toping

Martabak manis pada umumnya menggunakan toping coklat dan ketan hitam. Nah, Anda bisa coba jalankan martabak dengant aneka toping yang anti mainstream seperti toping stoberry, blueberry, toping sosis keju, dan lainnya.

Sebagai percobaan, Anda bisa minta keluarga dan teman-teman sekolah menjadi testernya terlebih dahulu. Minta saran dari mereka apa yang harus diperbaiki dari martabak yang Anda buat. Jika rasanya sudah pas dan enak maka Anda bisa langsung berjualan martabak aneka toping mnarik.

Bisnis Pakaian Anak Muda

Kebanyakan anak muda sangat gemar mengoleksi aneka macam pakaian, mulai dari kaos, dress, blues, sweater dan lainnya. Wajar saja jika peluang bisnis pakaian untuk anak muda diminati banyak orang karena memang segmen pasarnya yang luas dan permintaannya cukup banyak.

Anda bisa membeli pakaian anak muda secara grosir di pusat grosir setelah itu jual kembali secara eceran. Jika keuntungan yang didapatkan sudah lumayan besar, Anda bisa  coba membuka konveksi pakaian sendiri.

Semua pelajar sekolah selain memiliki kewajiban untuk belajar juga harus memiliki tanggung jawab untuk mandiri termasuk mandiri secara finansial, dengan menjalankan peluang bisnis yang tepat untuk pelajar sekolah maka Anda bisa punya penghasilan sendiri dan tentunya dapat meringankan beban orang tau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.