Peluang Bisnis yang Tidak Mengganggu Kerjaan

Spread the love

peluang bisnis

Mendirikan bisnis sambil bekerja membutuhkan perjuangan yang keras dan juga manajemen waktu yang bagus. Di satu sisi ingin lepas dari tekanan di kantor tapi di sisi lain masih membutuhkan pemasukan setiap bulan, apalagi jika sudah berkeluarga.

Maka dari itu, Anda harus pintar dalam membagi waktu. Nah, jika saat ini Anda sedang berada di posisi tersebut, tidak perlu bingung, berikut ini ada beberapa peluang bisnis yang tidak mengganggu kerjaan yang mungkin cocok untuk Anda jalankan. Silakan disimak ya :

Menjadi Youtuber

Saat ini, jumlah penonton youtube lebih banyak dibandingkan penontong teleivisi, tidak heran jika youtube menjadi situs video online terbesar di dunia maya dan menjadi media ajang unjuk diri bagi banyak orang atau yang disebut youtuber.

Menjadi youtuber bukan hanya sekedar gaya-gayaan tapi juga dapat menghasilkan uang loh. Namun syaratnya, channel youtube Anda harus memiliki viewer yang banyak. Setelah memiiki viewer yang banyak, selanjutnya Anda bisa mendaftar program google adsense for youtube. Bahkan, tidak menutup kemungkinan ada sponspor suatu produk yang mencari youtuber untuk jadi model iklan produknya.

Peluang Bisnis Ternak Burung

Penggemar burung di Indonesia jumlahnya sangat banyak, hal ini terlihat dari banyaknya kontes burung yang diselenggarakan di berbagai daerah. Bahkan, para penggemar burung tidak ragu mengeluarkan dana yang cukup besar demi merawat burung kesayangannya. Selain itu, mereka juga sering mencari jenis burung baru untuk dipiara dan dilombakan.

Anda bisa membuka usaha ternak aneka jenis burung mulai dari burung hias, burung anakan hingga jenis burung yang siap dilombakan. Ternak burung ini terbilang sangat mudah dan tidak terlalu menguras banyak waktu.

Anda hanya perlu rutin memberi makan dan vitamin serta memandikan burung. Kegiatan ini tentu saja bisa dilakukan pada pagi hari sebelum berangkat kerja dan sore hari setelah pulang kerja.

Peluang Bisnis Bimbingan Belajar

Kalau Anda punya kemampuan di bidang atau mata pelajaran tertentu maka Anda bisa membuka bisnis bimbingan belajar. Supaya tidak mengganggu pekerjaan, Anda bisa jadwalkan waktu bimbingan belajar pada sore hari saja ketika pulang kerja atau bisa juga ketika hari libur.

Buat brosur yang isinya menarik dan menjelaskan keuntungan yang akan didapat para siswa jika mengikuti bimbingan belajar milik Anda. Sebar brosur tersebut di sekolahan, perumahan dan juga universitas.

Peluang Bisnis Tiket Pesawat

Selama masih pesawat yang terbang maka bisnis pemesanan tiket pesawat tidak akan pernah mati, apalagi sekarang ini kebanyakan sistem pemesanan tiket dilakukan secara online. Anda bisa menjadi sub agen tiket pesawat, nantinya Anda akan mendapatkan komisi dari setiap penjualan tiket pesawat.

Bisnis ini bisa dijalankan dimana saja karena bersifat mobile, Anda juga bisa menawarkan rekan kerja dan klien kantor Anda untuk menggunakan jasa pemesanan tiket pesawat yang Anda miliki. Kalau punya modal lebih, Anda bisa langsung mendaftar sebagai agen langsung penjualan tiket setiap maskapai penerbangan, tapi ada persayaratan yang harus dipenuhi termasuk badan usaha.

Menjadi Reseller Aneka Macam Produk

Anda bisa memanfaatkan internet untuk menjual berbagai macam produk. Namun, jika Anda tidak memiliki stok produk sendiri, Anda bisa bergabung menjadi reseller. Anda bisa mencari supplier yang menyediakan berbagai macam produk yang menarik dan punya nilai jual, lalu mendaftarkan diri sebagai reseller.

Pasang produk yang Anda jual di situs marketplace seperti bukalapak dan tokopedia, social media, atau bisa juga dengan membuat toko online sendiri.

Nah, untuk Anda yang memiliki minat besar mendirikan suatu bisnis tapi masih terhalang waktu kerja, silakan pilih salah satu dari peluang bisnis yang tidak mengganggu kerjaan yang ada diatas. Jalani secara bertahap tapi tetap konsisten, siapa tahu penghasilan yang didapatkan dari bisnis tersebut lebih besar daripada gaji Anda di kantor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.