Tiga Ide Brilliant Memanfaatkan Liburan

Spread the love

 

Liburan akhir tahun akan segera datang, apakah Anda telah menyiapkan rencana untuk berlibur kali ini? Coba ingat kembali kapan Anda menghadiahi diri Anda sendiri sebuah momen liburan yang berkualitas dan menyenangkan? Bagaimana dengan berlibur keluar kota? Atau, Anda ingin menghabiskan waktu dengan keluarga yang jarang Anda kunjungi atau Anda jarang menjalin komunikasi yang baik?

Berikut ini kami akan memberikan beberapa tips mengenai bagaimana cara menikmati liburan yang menyenangkan dengan cara yang sangat sederhana. Inilah tiga ide brilliant memanfaatkan hari libur baik untuk Anda habiskan sendiri atau bersama keluarga tercinta.

1. Isi Liburan dengan Olahraga Pagi

Bisakah Anda ingat kapan terakhir kali Anda melakukan olahraga pagi? Ya, liburan kali ini bisa Anda manfaatkan dengan melakukan beberapa olahraga pagi, misalnya jogging keliling kompleks, atau senam pagi bersama beberapa teman, atau bahkan sekedar keluar rumah dan berjalan santai dengan pakaian rumah yang seadanya asal nyaman. Anda tentu sudah lama sekali tidak melakukan ini, bukan? Apalagi jika Anda merupakan orang kantoran yang seringkali harus meninggalkan rumah sejak pagi untuk menghindari macet dan pulang cukup larut karena terjebak macet saat perjalanan pulang. Melakukan olahraga pagi secara rutin dapat menjaga kesehatan fisik Anda dan mengganti sirkulasi darah dan aliran udara pada tubuh Anda dengan menghirup udara segar di sekitar rumah Anda. Jika rumah Anda berada di perkotaan dan tidak ada udara yang cukup segar karena masih terkena polusi, Anda dapat mengunjungi taman kota atau taman terdekat tempat tinggal Anda untuk mendapatkan udara yang segar yang tentunya jauh dari kebisingan kota dan polusi udara yang tidak baik untuk kesehatan Anda.

2. Mengunjungi Teman Lama Saat Liburan

Sekedar menyapa teman lama melalui SMS dan Messenger, atau bahkan Skype dan Facebook tampaknya masih kurang untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan teman lama. Tentu Anda tidak ingin kehilangan komunikasi dengan teman baik Anda, bukan? Anda dapat terlebih dulu mengadakan janji dengan teman Anda tersebut dan utarakan rencana Anda untuk mengunjungi nya. Jika teman Anda jauh, Anda dapat mengajak beberapa teman Anda yang lain secara sekaligus supaya reuni kecil-kecilan ini dapat menjadi momen pengisi liburan yang menyenangkan.

3. Menghabiskan Liburan dengan Mengerjakan Hobi

Coba Anda ingat lagi sudah berapa kali keinginan Anda untuk melakukan hobi Anda saat liburan? Bisa saja hobi Anda ini selalu tertunda karena sibuk nya Anda dalam bekerja, atau Anda tidak memiliki banyak waktu untuk kerjakan proyek hobi Anda yang sudah terbengkalai sejak lama. Anda dapat mengisi liburan Anda dengan salah satu dari tiga ide brilliant memanfaatkan hari libur ini dengan menghabiskan waktu liburan Anda dengan melanjutkan hobi Anda yang tertunda. Misalnya Anda gemar pergi memancing, Anda dapat pergi ke tempat pemancingan. Atau hobi sederhana seperti berenang atau merakit puzzle yang dapat dilakukan di rumah yang dapat Anda lakukan dengan mudah.

Bagaimana? Dari tiga ide brilliant memanfaatkan hari libur tersebut apakah Anda menemukan ide baru dalam mengisi liburan Anda kali ini? Pastikan Anda merasa enjoy dan benar-benar menikmati liburan kali ini supaya Anda tidak merasa jenuh dan penat dengan lingkungan kerja saat masa liburan telah habis.



						

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.