Tiga Ranjau Berbahaya Dalam Kehidupan

 

Tidak hanya dalam medan perang, ranjau juga ada di dalam kehidupan kita sehari-hari. Kita bahkan dapat melihat dengan jelas bagaimana ranjau berbahaya dalam kehidupan kita ini sangatlah membuat kita menjadi pribadi yang suka menunda pekerjaan, tidak fokus dalam hidup, dan juga terkadang selalu menyalahkan keadaan yang seharusnya bukan menjadi bagian kita dan tidak seharusnya kita lakukan.

Berikut ini merupakan tiga ranjau berbahaya dalam kehidupan kita yang sering kali kita tidak sadari.

1. Suka Menunda

Ini adalah salah satu dari 3 ranjau berbahaya dalam kehidupan yang Anda sering kali menyepelekan. Procrastinator. Itu adalah sebutan untuk orang yang suka sekali menunda pekerjaan yang satu dengan mengerjakan sesuatu yang lainnya, dan membawa pada suatu kondisi di mana Anda akan merasa bahwa Anda tidak sedang mengerjakan apa-apa.
Pada akhirnya karena banyak tugas dan keharusan yang telah Anda sepelekan dan semuanya menjadi tertunda. Tentu hali ini akan menghambat produktivitas. Lakukan yang harus Anda lakukan dengan segera, tanpa menunda. Karena dengan menunda, Anda akan merasakan bahwa tugas Anda semakin berlipat.

2. Tidak Fokus Pada Tujuan Hidup

Dengan menjadi seorang yang terjerat ranjau kehidupan, Anda juga akan merasa bahwa Anda adalah orang yang tidak memiliki fokus dalam mengerjakan kegiatan Anda sehari-hari. Misalnya jika Anda akan mengerjakan beberapa tugas namun Anda menginginkan untuk mengerjakan yang lain, maka beberapa tugas akan terbengkalai. Dengan tidak fokus pad beberapa tugas yang Anda kerjakan, maka tujuan Anda untuk menyelesaikan tugas dengan cepat akan tertunda. Begitu juga dengan tujuan hidup. Jika Anda terlalu sibuk dengan mengurusi urusan yang tidak penting, maka Anda akan kehilangan tujuan hidup Anda karena Anda tidak fokus.

3. Selalu Menyalahkan Keadaan

Ini adalah salah satu dari 3 ranjau berbahaya dalam kehidupan yang terburuk, yaitu menyalahkan keadaan. Apa yang Anda terima saat ini adalah hasil dari apa yang Anda kerjakan. Anda kan menabur apa yang Anda tuai. Itulah yang harus Anda benar-benar pikirkan dalam menjalani hidup. Jika Anda selalu menyalahkan keadaan dan tidak melakukan apapun dalam menanggapinya, maka Anda akan tidak mendapatkan apapun kecuali penyesalan. Cobalah untuk ubah dan introspeksi diri Anda terlebih dulu sebelum menyalahkan keadaan yang sebenarnya tidak akan membantu Anda dalam menyelesaikan masalah.

 

 

Leave a Reply