Tiga Sumber Kekuatan yang Membuat Hari Anda Bahagia

Spread the love

 

Coba Anda lihat wajah Anda di cermin. Apa penilaian Anda? Wajah Anda selalu kusut? Selalu happy? Atau biasa saja. Wajah Anda adalah indikasi paling jujur dari kebribadian Anda, situasi hati Anda dan kehidupan Anda.

Mendapatkan kebahagiaan dan keceriaan itu mudah, karena kebahagiaan itu ada dimana-mana. Namun terkadang, beberapa dari kita sering menggantugkan kebahagiaan kepada uang dan materi. Ada uang kita senang, tak ada uang senangpun hilang.

Namun sadarkah Anda, bahwa terkadang nilai kebahagiaan itu lebih berharga dari pada materi atau uang? Apa artinya materi bila rumah tangga berantakan? Apa artinya materi bila wajah Anda kusut karena banyaknya pekerjaan? Mungkin Anda akan ceria sejenak dengan menikmati materi yang Anda dapat. Namun setelah itu, Anda kembali.. Suram.

Back to topick, kebahagiaan ada dimana-mana, berikut langkah singkat yang akan menginspirasi Anda dan menjadi sumber kekuatan yang menjadikan hari-hari Anda lebih bahagia:

1. Anda sehat. Ya, Anda sehat. Bukankah sehat itu menyenangkan? Anda bisa berjalan, makan enak, bernyanyi, happy, pergi kemanapun Anda mau, karena Anda sehat. Lain cerita jika Anda sakit terbaring dirumah sakit, bersama orang-orang sakit, makan tak enak tidurpun tak nyenyak. Maka nikmatilah kesehatan selagi bisa dan dan cerialah, karena sehat merupakan salah satu sumber hari kebahagiaan.

2. Bersosialisasi dengan teman. Saya yakin, Anda bukan orang anti sosial, Anda senang jika ada orang yang bisa Anda ajak sharing dan bertukar pikiran. Karena berkomunikasi merupakan salah satu kebutuhan dasar sebagai manusia. Bayangkan bila tak ada satu orang pun didunia ini selain Anda. Anda bekerja sendiri, berjalan sendiri, makan sendiri, dan akhirnya Anda berbicara sendiri. Not good. Rupanya bersosialisasi itu menyenangkan. Maka galilah kebahagiaan bersama teman-teman Anda. Buatlah humor yang sehat, dan tertawalah lepas bersama teman-teman Anda.

3. Anda punya waktu. Tahukah Anda, bahwa waktu merupakan salah satu sumber dari kebahagiaan? Waktu itu arena untuk Anda berbuat apa saja. Mau di isi dengan hal produktif boleh, mau tidur seharian itu juga hak Anda. Terbayangkah dalam benak Anda, apa jadinya bila waktu Anda di batasi? Vonis kanker misalnya. Yang hanya memungkinkan Anda memiliki sisa hidup tinggal dua bulan. Mungkin jika Anda dalam kondisi itu, Anda akan berusaha mengisi waktu Anda dengan hal yang produktif dan bermanfaat.

Nah, bila Anda merasa bahwa Anda masih sehat dan memiliki umur panjang, mengapa tidak digunakan saja waktu Anda untuk setiap hal yang bermanfaat dan menjadi bahagia? Karena waktu adalah kehidupan. Dan percayalah, kebahagiaan Anda dapat ketika Anda yakin kehidupan Anda selalu bermanfaat dan memiliki arti.

Menjadi bahagia itu mudah, karena kebahagiaan dapat dimulai dari hal-hal kecil. Dimulai dari dalam diri, dari dalam hati. Namun terkadang, yang mudah itulah yang memiliki nilai tinggi dan mahal harganya. Mulai saat ini, cobalah sesekali melihat diri Anda di cermin. Dan bertanya dalam diri, apakah Anda sudah bahagia? Apakah senyuman dan keceriaan selalu ada dalam hari-hari Anda? Jadilah orang hebat, jadilah orang bahagia.



						

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.