Tiga Tips Cerdas Menghabiskan Uang

 

Merencanakan untuk membeli sesuatu yang mahal dan mewah? Apakah Anda benar-benar membutuhkannya? Atau Anda hanya sekedar menginginkan benda tersebut. Hentikan rencana Anda sejenak dan coba pertimbangkan beberapa hal sebelum membeli.

Berikut ini Anda akan melihat tiga tips cerdas menghabiskan uang Anda, sebelum Anda terlambat lebih jauh dan menyesal nantinya. Dengan melihat tips berikut, pengeluaran Anda akan lebih terorganisir.

1. Rencanakan Menabung di Awal Bulan

Terlebih dahulu sisihkan beberapa uang Anda dari gaji atau pendapatan lain untuk ditabung. Ingat, sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. Pepatah ini sangatlah berguna sebagai penyemangat Anda untuk menabung uang Anda agar tidak terjadi pengeluaran yang impulsif yang akan membawa Anda pada penyesalan pada akhir bulan. Apakah Anda mau kehabisan uang di saat Anda sangat membutuhkan? Tentu tidak. Mulailah untuk menabung di awal bulan dan lanjutkan dengan perencanaan yang terperinci dan tepat sehingga Anda tau dengan benar ke mana uang Anda mengalir dan pastikan Anda masih mempunyai tabungan setiap bulan nya.

2. Menjadi Donatur Sosial

Coba Anda lihat sekeliling Anda, apakah terdapat beberapa rumah penampungan, panti jompo, atau rumah yatim piatu yang sedang membutuhkan bantuan rupiah dari Anda, atau Anda menemukan posko bantuan bencana baik di sekitar Anda atau di tempat lain yang terjangkau dengan Anda.? Anda dapat menyalurkan puing rupiah Anda kepada mereka. Beberapa orang yang menjadi donatur sosial merasa bahagia dan tentram setelah mengetahui bahwa mereka dibutuhkan. Tidak hanya bantuan dana, tenaga Anda dapat menjadi bantuan yang juga sangat berguna. Berikan apa yang Anda mampu berikan dan terima berkat melimpah dari Sang Pencipta nantinya.

3. Menabung untuk Modal Bisnis

Menabung memang tidak akan membawa kerugian. Seberapa pun uang yang Anda miliki namun Anda rajin dan gigih dalam menabung, Anda akan menuai hasilnya di kemudian hari. Begitu juga dengan menanam modal untuk bisnis. Lakukan investasi yang menjanjikan dan tentunya investasi yang baik dan sesuai dengan misi hidup Anda. Misalnya Anda ingin menginvestasikan uang Anda pada tanaman organik di lahan pertanian, ini akan sangat baik untuk masa depan Anda.

Jika Anda bingung bagaimana cara menghabiskan uang Anda namun dengan cara yang cerdas dan brilian serta memberikan manfaat pada hidup Anda dan orang di sekitar Anda, Anda dapat mencoba untuk mengaplikasikan tiga tips cerdas menghabiskan uang yang telah kami berikan di atas. Tidak ada salahnya mengatur pengeluaran uang yang Anda miliki dengan cara yang luar biasa tersebut. Menyenangkan diri sendiri dan ikut menyenangkan sesama yang pantas dan layak mendapatkan sebagian dari rejeki Anda.



            										

Leave a Reply