Tips Menyelesaikan Pekerjaan Dengan Cepat

 

Apakah Anda sering merasa kesulitan dalam menjalankan tugas Anda? Sering kali beberapa orang merasa keteteran karena banyak hal yang harus dilakukan namun tidak banyak tenaga dan waktu yang tersedia. Jika Anda adalah salah satu orang yang merasa sulit untuk mengatur waktu Anda dalam bekerja atau menjalankan tugas, inilah beberapa tips mudah menyelesaikan tugas sehingga Anda akan menyelesaikan tugas Anda tepat waktu dan sesuai dengan yang diminta.

1. Bangun Lebih Pagi

Ya, selalu bangun pagi adalah salah satu kebiasaan baik yang sebenarnya diharuskan bagi semua orang. Tidak hanya mendapatkan udara yang masih segar dan asri, tetapi juga mengerjakan segala sesuatunya di pagi harus akan terasa ringan karena otak masih dalam keadaan fresh dan masih awal untuk diajak berfikir. Usahakan bangun lebih pagi ketika Anda memilik tugas yang harus diselesaikan. Kerjakan tugas Anda di pagi hari dan rasakan sensasi yang berbeda dibandingkan saat Anda mengerjakannya di siang atau malam hari.

2. Membuat List yang Akan Dikerjakan Hari Ini

Salah satu tips mudah menyelesaikan tugas yang paling jitu adalah dengan menjadikan tugas tersebut dalam list. Di dalam list tersebut, Anda akan dapat melihat mana yang lebih prioritas dan mana yang akan Anda kerjakan nantinya. Jika Anda sudah mendaftar tugas-tugas Anda dalam bentuk list, satu per satu tugas yang Anda kerjakan dapat Anda coret jika Anda telah selesai mengerjakannya. Ini akan membantu Anda membuat sugesti bahwa tugas yang harus Anda kerjakan telah berkurang dan Anda bisa lanjut mengerjakan tugas lain yang harus segera diselesaikan. Apa yang harus Anda kerjaan hari ini jangan sampai ditunda sampai beberapa waktu kemudian, karena akan semakin menambah tugas Anda dan pastinya kan memakan waktu Anda yang berharga jika Anda suka menunda pekerjaan.

3. Buat Prioritas dan Kerjakan

Buatlah prioritas mengenai tugas Anda, bedakan mana yang penting dan mana yang masih bisa dikerjakan lain waktu. Anda dapat memilah pekerjaan Anda dengan membedakan jatuh tempo pekerjaan tersebut. Misalnya, Anda dapat membedakan mana yang harus dikerjakan duluan karena sangat mendesak atau harus dikirim pagi itu juga, dengan beberapa pekerjaan yang masih ada seminggu lagi waktu untuk mengerjakannya.

Dari ketiga tips mudah menyelesaikan tugas di atas, yang manakah yang menurut Anda adalah yang paling mudah diterapkan? Ada baiknya Anda mencoba ketiganya secara berurutan, yaitu bangun lebih awal di pagi hari, lalu susunlah apa saja yang akan Anda kerjakan hari itu, dan Buatlah beberapa prioritas dalam mengerjakan hidup Anda, yang mana yang lebih penting dan yang mana yang lebih prioritas dalam pengerjaannya.



            										

Leave a Reply