Tips Rileks diantara Kesibukan

 

Rutinitas pekerjaan bisa mematikan kreativitas, membuat mudah jenuh dan bosan. kondisi perkantoran membuat badan pegal-pegal terutama yang biasa duduk dimeja kerja. Saat weekend menjadi sasaran yang selalu ditunggu-tunggu. Bekerja setiap hari hanya untuk menunggu sabtu minggu, dan saat gajian tentunya. Mungkin ini alasan mengapa orang lambat untuk menjadi kaya.

Kondisi ini membuat orang stress, reaktif, mudah marah, tidak sabaran, emosional,
dan sulit untuk menikmati hidup. Kecuali bagi orang yang mempunyai karakter selalu ceria. Kebahagiaan berasal dari dalam hati, bermula dari dalam diri. Sedangkan alam raya ini hanya memfasilitasi.

Dari pada hidup penuh tekanan ada bagusnya kita rileks sejenak dan menikmati hidup disela-sela kehidupan. Berikut tips rileks diantara kesibukan:

1. Mendengarkan musik. Handphone sekarang sudah canggih, mp3 player sudah menjadi fitur bawaan. Namun tidak semua orang menikmati fasilitas ini. Luangkan waktu untuk mencari lagu-lagu favorit, baik lawas ataupun yang terbaru. lagu kenangan juga boleh. Menghayati lagu selama 15 menit pada saat istirahat kantor bisa jadi ide yang bagus untuk melepas kepenatan hidup.

2. Minum segelas kopi sambil membaca buku favorit. Kesibukan membuat kita tidak sempat membaca. Carilah bahan bacaan yang menarik, novel, fiksi, pengembangan diri, atau apapun yang anda suka. Membacalah dengan perlahan dan pasti pahami dan nikmatilah. 15 menit setiap hari lumayan cukup untuk selingan diantara kesibukan. Selain itu dengan membaca juga membuat ilmu kita bertambah.

3. Menulis diatas kertas. kapan terakhir kali anda banyak menulis diatas kertas? SD, SMP, SMA? Keluarkan imajinasi Anda, tuangkan keluh kesah Anda, pemikiran Anda diatas kertas. Tulisan anda jelek? Menulislah dengan perlahan-lahan dan rileks. Nikmati alunan tinta anda diatas kertas.Lebih klop lagi diiringi musik pake earphone dan secangkir kopi.

Demikian tips singkat untuk rileks diantara kesibukan kerja. Mood berasal dari dalam diri,
biasakanlah untuk tersenyum dalam keseharian, karena tersenyum adalah salah satu cara termudah untuk untuk menghibur suasana hati. Nikmatilah hidup, dan jalani dengan penuh motivasi.

Ada yang mau menambahkan? Silahkan komen di kolom komentar 😀

Leave a Reply