Waktu yang tepat untuk memulai kesuksesan

Spread the love

 

Kapan waktu yang tepat untuk memulai kesuksesan? Seperti kata pepatah, pendakian seribu anak tangga di mulai dari tangga pertama. Sebuah kalimat yang singkat namun memiliki makna yang jelas, yang menyiratkan pentingnya arti memulai.

Mari kita ingat kembali, kapan terakhir anda memiliki suatu rencana, namun tidak pernah terwujud karena belum juga memulainya? Mari kita perdalam lagi, kira-kira apa faktor yang membuat anda tidak pernah memulainya?

Setiap orang punya rencana, targetan, atau minimal rencana untuk mewujudkan sesuatu. Step by step nya mungkin mudah, tapi mengapa hal mudah sulit juga untuk memulainya?

Berikut beberapa faktor yang menyebabkan orang, tidak pernah memulai action dari rencana yang sudah dibuatnya.

  1. Lupa. Bisa jadi hal ini menjadi faktor yang dominan. Mungkin ada beberapa dari kita yang berusaha untuk mengingat lebih baik dengan cara mencatatnya. Namun ternyata kurang efektif, karena kita selalu lupa untuk mengecek kembali catatan tersebut.
  2. Kebiasaan menunda. Hal ini juga (kadang) menjadi faktor dominan. Dengan menganggap bahwa yang kita kerjakan adalah hal yang ringan, maka seringkali kita tergoda untuk menunda. Padahal bisa jadi hal ringan itu yang mendukung terwujudnya rencana besar kita. Bukankah suatu perubahan besar juga bisa di mulai dari perubahan-perubahan kecil?
  3. Belum mood untuk melakukannya. Hal ini juga faktor turunan dari kebiasaan menunda. Kadang mood yang membuat badan kita menjadi statis, tidak bergerak, membuat kita sering menunda aktivitas yang seharusnya dikerjakan.

Untuk menyelesaikan pekerjaan tidak bisa kalau harus selalu mengandalkan mood. Apalagi kalau pekerjaan itu suatu kewajiban. Maka banyak orang yang berusaha membuat enjoy pekerjaannya. Orang yang hebat adalah orang yang bisa mengkondisikan mood yang baik di setiap pekerjaan dan kewajiban.

Jadi, kapan waktu yang tepat untuk memulai kesuksesan? Jawabannya adalah sekarang. Dimulai dari hal yang mudah, dengan selalu menjaga konsistensi dalam mencapai tujuan.

Ada yang mau menambahkan? Silahkan komen di kolom komentar : D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.