Alasan saya tidak membeli like Facebook

In Blogging 379 views

sosmed

Social signal saat ini di sebut-sebut sebagai salah satu faktor penunjang SEO. Berbagai interaksi dimedia sosial seperti share, like, vote +1, re-tweet, diburu banyak orang sebagai social signal dan juga penambah popularitas.

Ada banyak penawaran jasa social signal yang saya temui di web, baik itu Facebook like vote +1 gplus, re-tweet, pinterest like, dan banyak lagi. Harganya tentu bervariatif. Namun saya mengapa saya tidak memilih jasa social signal. Karena social signal bisa didapatkan secara gratis.

Metode mendapatkan social secara gratis tidak kalah dengan jasa social signal, dimana liker, voter, merupakan real human, bukan robot. Salah satu metode yang populer adalah social exchange. Dengan social exchange kita bisa mendapatkan social signal secara gratis.

Prinsip kerjanya cukup mudah, Anda mendaftar di social exchange, misalkan addmefast. Anda memiliki point yang ditukarkan dengan social signal. Anda bisa menambah point dengan cara membeli, atau gratis dengan cara melakukan aktivitas social signal di web tersebut seperti like, share, ataupun vote.

Sebagai contoh di addmefast, Anda bisa mendapatkan 50 point pada saat anda mendaftar, dan 9 point untuk setiap like yang anda berikan.  Point bisa Anda tukarkan dengan social signal. Anda tinggal memasukan websitenya Anda, misal fanpage Facebook, lalu menseting harga perkliknya, misalkan 5 point. Ini artinya Anda bisa mendapatkan 10 like fanpage secara cuma cuma.

Tidak seperti addmefast, point di social exchange lain bisa ditukarkan dengan cash. Yang artinya kita bisa mendapatkan uang dari aktivitas social signal. Contohnya seperti followlike. Mirip dengan addmefast, kita mendapatkan bonus 300 point pada saat registrasi. Bedanya kita bisa menukarkan point dengan uang cash. Kita bisa menukarkan 10000 point dengan cash sebesar $0.1 USD. Withdraw earning bisa kita lakukan dengan menggunakan Paypal.

Tidak terlalu besar memang, tapi lumayan untuk sekedar iseng daripada bengong saat internetan. Lebih menguntungkan lagi jika kita bisa bergabung dengan web social exchange yang sejenis.

Apakah metode seperti ini bagus untuk SEO Google? Saya tidak jamin 🙂 Tapi setidaknya social signal yang kita dapat memang dari real human, setidaknya kita bisa mempromosikan web atau blog kita. Atau setidaknya kita bisa mendapatkan uang cash dari metode seperti ini. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Tags: #like #membeli #saya #tidak

author
Author: 
Hi there! I'm a Commuter Line Passanger in The Morning, Mechanical Engineer by day, Blogger by night, and this is my website. I live in Bogor, I like Pizza, and Blogging is My Hobby. I'm The Engineer who loves Blogging.
Test Posting dari Ms Word
Test Posting dari Ms Word
Ini adalah blog posting direct dari Ms
Kecewanya pake hosting abal-abal
Kecewanya pake hosting abal-abal
Jangan buruk sangka dulu kalo ada hosting
Tips Blogging anti mainstream
Tips Blogging anti mainstream
Tulisan ini terinspirasi dari opini Mark Manson,
Memantik kembali api blogging yang telah lama padam
Memantik kembali api blogging yang telah lama padam
Halo sobat blogger. Mungkin adakalanya karena kesibukan,

Leave a reply "Alasan saya tidak membeli like Facebook"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must read×

Top