Semangat untuk berkarya

In Blogging 666 views

Sering kita lihat blogger sukses memiliki blog yang bagus, pengunjungnya banyak dan memberikan informasi yang sangat bermanfaat untuk pengunjungnya. Jarang ada blog yang sukses yang biasa-biasa saja dan ditulis setengah hati.

Ada semangat disitu, semangat untuk berkarya, bukan sekedar mengejar popularitas. Banyak kita lihat blogger kandas ditengah jalan karena hilang motivasi. Mungkin motivasinya salah, mungkin yang dikejar adalah popularitas ataupun moneymaking yang sekarang lagi ngetrend.

Menulis itu enaknya dari hati. Betul, blogging menjadi lebih enak kalo dari hati. Kita menulis karena kita suka menulis, karena kita punya semangat untuk berkarya. Karena tak ada satu orangpun yang bisa menghentikan kita untuk menulis. Tak ada yang bisa menghentikan jari kita menari-nari diatas keyboard menuangkan semua ide dari kepala kita.

Namun terkadang, semangat blogging yang berlebihan membuat kita jenuh. Kalo sudah jenuh, idepun sulit dan menghambat kita untuk menulis.

Untuk menghilangkan kejenuhan dalam blogging, bisa dicoba beberapa tips berikut:

1. Jangan pernah berhenti menulis, walaupun yang kita tulis adalah: saya tidak tahu apa yang harus saya tulis. Semangat untuk berkarya artinya kita menghargai setiap pemikiran positif, sekecil apapun itu.

2. Terbiasa mencurahkan ide pikiran dan gagasan, siapa tahu gagasan kita berguna bagi orang lain nantinya. Banyak orang merasa enggan untuk men-share hasil pemikirannya. padahal, beropini itu gratis, selama opimi kita positif dan membangun.

3. Cari inspirasi dimanapun kita berada. Karena inspirasi ada di mana-mana, kita tinggal menangkapnya. Kalo kita jenuh, mungkin kita perlu piknik sebagai tempat untuk mencari inspirasi blogging, perlu refresing menyegarkan pikiran.

4. Menjalin networking antar sesama blogger, karena networking adalah sebuah kekuatan, kita adalah makhluk sosial yang membutuhkan komunikasi. Banyak teman itu baik, dimana kita bisa menambah wawasan, bertukar ide dan gagasan.

5. Tunjukkan karya Anda kepada dunia, seperti apapun karya yang kita punya. Tak ada yang sempurna sebelum adanya proses evaluasi ddan perbaikan. Ini Inti semangat untuk berkarya. Jangan lemah semangat ketika karya kita dikritik orang, karena dari situ kita melakukan perbaikan.

Blogging itu menyenangkan ketika kita melakukannya secara proporsional. Tidak berlebihan. Karena sesuatu yang berlebihan bisa bikin jenuh. Maka teruslah berkarya dengan blogging.

Ada yang ingin menambahkan? silahkan komen dikolom komentar 😀

Tags: #inspirasi blogging #semangat untuk berkarya

author
Author: 
Hi there! I'm a Commuter Line Passanger in The Morning, Mechanical Engineer by day, Blogger by night, and this is my website. I live in Bogor, I like Pizza, and Blogging is My Hobby. I'm The Engineer who loves Blogging.
Test Posting dari Ms Word
Test Posting dari Ms Word
Ini adalah blog posting direct dari Ms
Kecewanya pake hosting abal-abal
Kecewanya pake hosting abal-abal
Jangan buruk sangka dulu kalo ada hosting
Tips Blogging anti mainstream
Tips Blogging anti mainstream
Tulisan ini terinspirasi dari opini Mark Manson,
Memantik kembali api blogging yang telah lama padam
Memantik kembali api blogging yang telah lama padam
Halo sobat blogger. Mungkin adakalanya karena kesibukan,

Leave a reply "Semangat untuk berkarya"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must read×

Top